gravatar

Eksplorasi Warna Busana Muslim

model baju muslim

Eksplorasi warna busana muslim yang dilakukan para perancang busana muslim kini semakin berani. Trend warna cerah yang mendominasi tidak hanya berlaku pada busana kontemporer namun kini juga telah merambah ke baju muslim.

Jika kita lihat koleksi terbaru yang dihadirkan jajaran desainer busana muslim Indonesia di kancah mode nasional, eksplorasi model, bentuk, dan warna yang dipersembahkan semakin variatif. Tidak heran bila Indonesia kini menjadi barometer model baju muslim. Selain menyajikan koleksi yang sesuai dengan kaidah islami, baju muslim Indonesia juga mengadaptasi garis rancangan modern yang selaras trend masa kini. Hal itu terlihat jelas dari eksplorasi warna yang disajikan para perancang baju muslim. Sesuai dengan trend yang mengandalkan warna-warna ceria, desainer busana muslim Indonesia pun mempersembahkan koleksi baju muslim dalam palet warna yang terang. Panggung peragaan baju muslim di kota-kota besar seperti Bandung dan Jakarta menjadi saksi betapa perancang busana muslim Indonesia tidak lagi terpaku pada kaidah agama semata, juga mulai luwes dalam mengadaptasi kebutuhan dan selera konsumen.

Apalagi kini para perancang baju muslim menyajikan rancangannya dalam kemasan yang lebih simpel, praktis, dan tentu saja bergaya kontemporer, busana muslim tidak lagi berupa tunik, gamis, maupun abaya. Mereka merevolusi busana tradisional Indonesia menjadi bentukan baju muslim yang nyaman dikenakan sekaligus masih memiliki sentuhan motif etnis yang kental.

Uniknya, koleksi baju muslim tersebut tidak hanya ditujukan bagi muslimah berjilbab. Mereka yang tidak menggunakan jilbab pun bisa menggunakannya. Garis rancangannya yang elegan tapi jauh dari kesan rumit juga semakin memudahkan rancangan busana muslim untuk di kenalkan dalam acara-acara formal.

Recent Post